-->

Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia saat Pertandingan

Safelink2me - Minggu (15/10/2017), Orang tidak ada yang punya firasat Choirul Huda bakal meninggal dunia saat pertempuran .

Salah seorang back Persela yang kebetulan juga bermain lawan Semen Padang, Bernama Samsul Arifin menuturkan, Bahwa Huda sempat minta perlengkapan baru jelang laga kontra Semen Padang kepada oficial.

"Kami tidak punya firasat apa pun sebelumnya. Hanya saja, sebelum pertandingan, Huda memang meminta kaos kaki dan perlengkapan lain yang baru kepada Toni (bagian perlengkapan tim Persela)," kata Samsul, Minggu (15/10/2017) malam.

"Kami tidak menyadari sama sekali, bahwa itu adalah permintaan terakhir Huda. Semoga semua amal ibadahnya, dapat diterima oleh Allah SWT,".

Meski tidak ada yang janggal sebelumnya, namun Samsul sempat merasakan ada yang berbeda dari sosok Choirul Huda dalam pertandingan lawan Semen Padang.

"Saat pertandingan, Huda terlihat cukup tenang dan terlihat beda dari biasanya. Tadi juga sempat bertabrakan dengan saya sebelum dengan Ramon, tapi tidak apa-apa," tutur Samsul.

Saat ini, baik para pemain, jajaran pelatih, ofisial maupun para pendukung tim Persela, tengah berkumpul di rumah duka di Jalan Basuki Rahmat No.66, Lamongan. Mereka menunggu jelang prosesi pemakaman, untuk memberikan penghormatan terakhir bagi sang penjaga gawang.


Menurut pihak RSUD dr Soegiri, Lamongan, yakni dr Zaki Mubarok, Huda meninggal karena mengalami benturan.

"Choirul Huda disinyalir meninggal karena benturan di kepala dan leher," kata dr Zaki, Minggu (15/10/2017).

"Saat dibawa ke RSUD dr Soegir Lamongan, dia masih bernapas," ucapnya.

Kepada Kompas.com dan BolaSport.com di RSUD dr Soegiri, dr Zaki Mubarok mengatakan, Choirul Huda mengalami hypoxia.

Hypoxia adalah keadaan di mana jaringan tubuh manusia kekurangan oksigen dengan penyebab banyak hal.

Menurut Zaki, Huda dibawa ke RSUD dr Soegiri dari Stadion Surajaya, Lamongan, arena laga Persela vs Semen Padang, masih bernapas. Namun, Huda tak lama berselang dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 17.15 WIB.

Contact

Name

Email *

Message *