-->

Belajar di Google Classroom Membikin Belajar Tidak Membosankan

Google Classroom adalah salah satu platform terpopuler untuk mendukung metode belajar online

Dikala New Normal ini, masih banyak sekolah yang menggelar belajar online atau belajar dari rumah dengan memanfaatkan Google Classroom. Untuk para guru dan pendidik, ketahui metode membikin kelas di Google Classroom.

Banyak layanan atau aplikasi yang mendukung belajar online dari rumah. Google Classroom salah satu layanan yang banyak dipilih karena memang didesain untuk kelas.

Kecuali menerapkan Zoom, guru dan pihak sekolah dapat memanfaatkan layanan Google ialah Google Classroom. Dengan layanan ini, guru dapat membikin kelas menyesuaikan tiap mata pelajaran yang ada.

Enam Langkah Memberikan Tugas Siswa dan siswi Belajar Di Rumah Tanpa Bosan

Cukup praktis untuk diaplikasikan, berikut sebagian cara gampang untuk membuat kelas di Google Classroom. Pastikan kamu memiliki akun Google pribadi atau khusus untuk pengerjaan belajar mengajar.

Cara Pembuatan Ruang Belajar Google Classroom

1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni masuk ke website https://classroom.google.com/. Berakhir masuk ke web pertama Google Classroom, kamu dapat memilih ikon plus (+) untuk membikin kelas atau bergabung dengan kelas yang telah ada.

2. Untuk membikin kelas, kamu dapat memilih opsi 'Create Class'. Berikutnya, kau perlu mengisi sebagian info yang dibutuhkan seperti nama kelas, ruangan, dan lain-lain.

3. Seandainya seluruh kabar yang dipinta sudah kamu isi dan dianggap sesuai, langsung pilih alternatif 'Create' yang kemudian segera menasihati kau ke kelas yang telah kau buat ini.

4. Langkah berikutnya adalah dengan membikin kode kelas yang dapat diterapkan untuk mengundang siswa ke kelas yang telah kamu buat. Jangan lupa untuk membagikan kode tersebut ke siswa ya.

5. Berikutnya, untuk siswa, seandainya berharap bergabung dengan kelas di Google Classroom, kamu cukup memilih opsi 'Join Class' dan kemudian pilih ikon plus (+).

6. Usai diberi bimbingan ke website 'Join Class' di Google Classroom, siswa perlu mengisi kode yang menjadi kunci untuk masuk ke kelas yang telah dijadikan ini. Kalau kodenya benar, maka kamu akan lantas masuk ke kelas untuk mengawali belajar online.

Itulah telah saya uraikan terkait sistem membuat kelas di Google Classroom dengan gampang dan belajar online malah bejalan dengan bagus.

Contact

Name

Email *

Message *